Monday, January 26, 2009

Bunga Pengganti Sabun

Waktu bone scan di RS Dharmais bulan Januari 2009 kemarin, tampak olehku kotak saran terbuat dari bahan transparan. Bagus ya, itu tandanya manajemen RS mempunyai keinginan untuk berbuat lebih baik.
Di kotak itu, terlihat sacarik kertas berisikan pertanyaan mengapa tak ada sabun di toilet, padahal kebersihan itu penting.
Memang tak ada sabun. Tapi ada bunga (plastik) di sana. Kreatif juga ya. Pilih mana...? Sabun atau bunga? Oh ya, aku juga sempat memotret papan informasi tentang daftar tarif kamar rawat inap berikut deposit, tarif kamar rawat singkat (tidak menginap), biaya pendaftaran pasien dan biaya konsultasi dokter. Siapa tahu ada yang memerlukannya.

4 comments:

Elyani said...

Sima, bunga plastik pengganti sabun cair pencuci tangan ini ada di semua toilet atau cuma satu toilet saja? mungkin ada yang iseng taruh bunga disitu karena geregetan gak ada sabun cair? hihihi...ide kreatif tuh!

sima said...

Ely, kayaknya cuma ada di toilet itu, yg di dekat tempat X-ray. Di tempat lain aku ga liat ada bunga.

Ariany said...

Sima ternyata CT scan dan bone scan di Dharmais juga ya...
agak kecew nih dengan pelayanannya dharmais.. Keluarga alm tanteku dipersulit disana.. :(

T Sima Gunawan said...

@Ary, aku bone scan di Dharmais, tapi konsultasi di tempat lain. pelayanan bone scan yg terakhir sih bagus. cuma waktu mau ambil hasilnya, petugas jutek bgt.
CT scan dulu di Dharmais tapi hanya 1x karena alat kurang canggih, lalu pindah CT scan di RS Pluit, sudah 2x, dengan dr Tomi, orangnya baik, ramah.
Turut prihatin dengan layanan Dharmais yg kurang baik terhadap keluarga tante. :(