Saturday, October 10, 2009

Jalan Santai dari Mal ke Mal

Suka jalan-jalan? Tentu. Apalagi kalau jalan-jalan di mal…
Nah, kebetulan. Hari Minggu, tanggal 18 Oktober 2009, jam 6 – 10 pagi, bakal digelar acara jalan santai alias Fun Walk dari mal ke mal.
Maksudnya itu bukan dari satu mal ke mal yang lain. Tapi berangkat dari mal yang namanya Plaza Semanggi dan kembali ke mal yang sama.
Rutenya: Plaza Semanggi (Lobi Utara) – Polda Metro Jaya – Sudirman – Bunderan Senayan – Ratu Plaza – Atma Jaya – Plaza Semanggi (Lobi Utara).
Tema acara yang dimeriahkan dengan berbagai permainan dan door prize ini adalah “smiles and hope”. Apa maksudnya supaya kita senyum-senyum sambil berharap agar mendapatkan hadiah? Boleh juga kalau mau diartikan begitu.
Tapi sebetulnya kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara. Bukan hal yang kebetulan kalau diadakan Minggu depan karena bulan Oktober memang merupakan breast cancer awareness month alias bulan sadar kanker payudara.
Berbagai kegiatan diadakan di seluruh dunia untuk tujuan yang sama: membuat orang sadar dan waspada akan bahaya kanker payudara dan perlunya deteksi dini serta upaya penanganan dan pencegahannya. Waspada bukan berarti takut setengah mati. Kita tak boleh kehilangan senyum dan harapan.
Memang kanker payudara perlu mendapat perhatian serius. Di Amerika, sekitar 250.000 orang didiagnosa menderita kanker payudara setiap tahunnya. Tak diketahui angka untuk Indonesia, tetapi jelas bahwa kita semua harus waspada.
Acara jalan santai yang bakal berlangsung tgl. 18 Oktober ini diselenggarakan oleh Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta, Yayasan Kanker Indonesia, Reach to Recovery, Yayasan Onkologi Anak Indonesia, Cancer Information and Support Center dan Sports Station. Sponsornya banyak, termasuk Femina.
Pendaftaran dibuka sampai tanggal 16 Oktober dengan biaya Rp 50.000 per orang. Peserta akan mendapatkan kaos Reebok dengan catatan kalau masih ada. Maklum, persediaan terbatas.
Dari biaya tersebut, sebanyak Rp 10.000 akan disumbangkan untuk membantu deteksi dini kanker…
Eeeehhh ralat… ralat… Maap… Maappp… Ternyata aku salah baca. Dalam brosur yang aku peroleh di YKI, terdapat tulisan sbb:
“Donasi Rp 10.000 akan diberikan untuk membantu deteksi dini kanker bagi setiap pembelian produk REEBOK seharga minimal Rp 500.000.”
Hmm…banyak juga ya yang mesti dibelanjakan. Bisa-bisa kantongku jadi ROBEEK.
Nggak belanja nggak apa kok… Yang penting ayo ikutan meramaikannya.
Aku sendiri…. kayaknya ga bisa ikutan… soalnya kaki lagi sakit. Tapi aku dukung 100% melalui tulisan pendek ini.
Tempat pendaftaran:
Reebok Shops di Plaza Indonesia Extension, Plaza Senayan, Supermal Karawati, Mal Puri Indah dan Mal Ciputra.
Sports Station: Wisma BNI 46, Senayan City, Plaza Semanggi, Blok M Plaza, Pluit Village, Supermal Karawaci, Mal Puri Indah, Matahari dept store Taman Anggrek Mal, Pondok Indah Mal, Plaza Cibubur, Depok Mal, Kelapa Gading Mal, Mal Metropolitan dan Kemang.
YKPJ: Tel. 5696 7762
YKI/RR : 315 2603, 3192 7464, 750 7447
YOAI : 5681612
CISC : 530 7662, 532 8149
Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi 0813 1732 6292.

6 comments:

Pucca said...

walah..beneran sim, kalo kudu belanja 500 ribu dulu mah kantong kita robeek yah hihihi.. bisa aja lu :P

sima said...

para sponsor itu emang suka begitu. ada udang di balik rempeyek. ga mau rugi. kesannya mau nyumbang, padahal tujuan utamanya mau jualan...

Yuniko said...

Serba salah yha. Ga pake sponsor, dana mepet jd gak kelakon acaranya. Mungkin harus berupa acara murah meriah tapi bisa buat orang sadar bahaya kanker payudara. Misalnya dengan tulisan seperti yg dilakukan mbak Sima ini lho. hehehe terus berkarya yha... agar lebih banyak orang bisa peduli kanker di Indonesia.

Yuniko said...

Mbak Sima,
Dah pernah nulis untuk DianA? Majalah ttg kanker untuk awam dan komunitas kanker. Sekretariat di Dharmais. Tulisan mbak Sima pasti akan memperkaya muatannya tentang kanker. GBU.

T Sima Gunawan said...

mbak Yuniko yang baik...
sponsor memang perlu.
ya kita maklum aja kalo mrk juga mau jualan. asalkan promosinya masih pada batas kewajaran ya nggak apa...
kita syukuri bahwa masih ada perusahaan2 yg mau jd sponsor.
mbak, aku blm pernah baca majalah DianA. baru denger kemarin, katanya dijual di Hero? ntar ya aku cari.

obat kanker said...

bagi para penderita kanker...hati yang gembira adalah obat yang mujarab,refresing dengan jalan2 ke mall bisa membuat hati senang