Sunday, May 29, 2011

Tulalit (1)

Beberapa hari pertama setelah pindah dari High Care Unit ke kelas 3, setiap kali makanan datang selalu disertai dengan catatan: # seafood

”Tanyakan saja nanti ke petugas gizi. Hari Senin petugas akan ke sini,” kata suster.

Ketika petugas datang, aku menanyakan soal itu.

”Yang tidak makan seafood itu ibu Herdiana,” katanya.

”Saya bukan ibu Herdiana,” aku menimpali.

”Yang tidak makan seafood itu ibu Herdiana,” ia mengulang pernyataannya.

“Saya bukan ibu Herdiana,” kataku sambil menahan ketawa.

Ia tampaknya mulai mengerti. Diperiksanya catatan yg di tangannya. Dan ia pun berlalu sebelum aku sempat menanyakan apakah boleh mengajukan special order seperti nasi padang, gudeg atau crispy pizza.

Tulalit (2)

Fisio terapi merupakan hal yang rutin dilakukan selama aku dirawat di RS. Hal ini perlu untuk merangsang otot2 kaki dan menguatkan badan.

Jadwal hari itu dimulai jam 9 pagi. Tapi sampai jam 10 belum datang petugas yang membawaku ke unit rehabilitasi medis di lantai 2 untuk terapi.

Lalu aku SMS mbak Nella, terapisku yg segera membalas, mengatakan bahwa ia telah minta suster untuk membawaku turun sejak jam 9

Segera suster dihubungi ulang dan beberapa saat kemudian datanglah seorang petugas yg dengan wajah tanpa dosa mengatakan: “Dari tadi saya mencari ibu Nella untuk dibawa ke bawah….”
 

3 comments:

Pucca said...

sima, baru bw lagi, ternyata kamu masih di rs ya.. berita tidak baik tapi kamu tulisnya seperti biasa2 saja..
hebat sim, tau gak kadang kalo aku lagi sedih aku inget kamu loh, kamu dalam keadaan sakit saja masih bisa bercanda jadi aku berusaha kuat lagi.
thanks ya sim, kamu selalu menguatkan orang2 yang membaca blog ini :)

Ferdinu said...

Saya juga banyak pengalaman tulalit di RS tuh mbak, suka bikin ketawa sendiri. itung-itung hiburan. Hehe....

sima said...

@pucca, aku dah pulang ke rumah. tulisan itu tentang pengalaman waktu di RS... banyak sekali yg bisa ditulis. ada yg lucu, ada yg menjengkelkan...

@ferdi, sama dong.... :)